logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Yuk Simak, Strategi Membangun Karier Di Usia Muda

Goenturz - Dunia pekerjaan saat ini memang begiu ketat dan penuh dengan persaingan, tidak heran jika banyak lulusan sarjana saat ini merasa sulit untuk menemukan atau bahkan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang yang dia tempuh ketika di bangku perkuliahan. Kebanyakan dari mereka tidak menempuh karier sesuai dengan bidang yang telah mereka tekuni selama 3 atau 4 tahun selama di kampus. Tentu ada banyak faktor yang mengakibatkan hal seperti itu terjadi di kalangan anak muda yang baru lulus. 

Mengatur atau membuat strategi yang cermat dalam membangun karier merupakan hal yang sangat perlu di mulai sejak muda sehingga ketika kita telah berkeluarga nanti tidak kesulitan dalam mengembangkan karier. Berikut adalah beberapa strategi untuk membangun karier :


1. Keahlian

Anda boleh saja menjadi orang yang serba bisa dalam segala hal, tapi coba milikilah setidaknya dua keahlian khusus. Dengan memiliki keahlian khusus, maka anda akan mudah dalam membangun strategi karier anda. Menjadi seorang spesialis akan membuat anda lebih di utamakan dan akan di cari oleh orang sesuai dengan keahlian anda.

2. Lamar Pekerjaan Yang Sesuai Dengan Keahlian Anda.

Dalam melamar pekerjaan juga harus teliti, jangan hanya asal melamar dan asal dapat kerja saja. Karna dengan begitu bisa saja membuat anda bingung di masa yang akan datang. Ingat...dalam dunia kerja cobalah untuk loyal dengan perusahaan dan jangan terlalu sering untuk pindah-pindah perusahaan dengan alasan yang tidak cocok. Cobalah untuk melamar pekerjaan yang anda sukai dan minati, setelah anda diterima di perusahaan itu, mulai untuk mencoba membangun relasi dan reputasi anda serta terus meningkatkan kemampuan anda dalam bekerja agar anda bisa di hargai dan bisa di bayar mahal untuk pekerjaan anda. Dengan begitu akan memberikan dampak yang baik ketika anda telah berusia 40 tahun ke atas.

3. Beradapatasi 

Memang ada banyak masalah dan konflik di lingkungan kerja, baik itu masalah dengan pekerjaan ataupun masalah dengan sesama tenaga kerja. Tapi cobalah untuk bisa lebih dewasa dalam menghadapi semua itu. Berbeda pendapat dengan rekan kerja merupakan hal yang biasa. Coba lah untuk profesional dengan pekerjaan kita dengan begitu akan memberikan nilai positif bagi pengembangan karier kita.

"Bersyukur, Bersabar dan Profesional Dengan Apa Yang Kita Miliki, Akan Membuat Kita Lebih Bahagia"
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger