logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Bahaya : Ponsel Dan Kebutaan

Goenturz - Semenjak kehadiran andorid, para pelaku dunia teknologi khususnya dibidang ponsel maupun smartphone sangat merasakan dampak yang begitu besar bagi teknologi maupun ekonomi yang berdampak terhadap life style. Sudah lumrah jika sesuatu hal akan mempunyai dampak yang baik dan dampak yang buruk, apapun itu. Begitu juga dengan perkembangan teknologi saat ini, jika kita membahas mengenai dampak baik yang ditimbulkan, tentunya ada banyak keuntungan dan kemudahan akan hadirnya teknologi ini. Tapi cobalah sedikit kita pahami juga mengenai dampak buruknya, salah satunya bagi kesehatan.



Bagi mereka yang berlebihan atau kecanduan dalam menggunakan ponsel akan memiliki resiko kerusakan mata secara permanen bahkan kebutaan. Dalam sebuah penelitian disimpulkan bahwa bagi para pengguna ponsel, mereka akan mengecek ponsel mereka sebanyak 32 kali dalam satu hari.

Ada beberapa poin yang menyebabkan ini terjadi,

1. Cahaya Layar Ponsel
Cahaya di pancarkan oleh layar ponsel sobat akan merusak dan meracuni bagian belakang mata sobat dan dalam waktu tertentu cahaya itu akan merusak mata sobat.

2. Mengedipkan Mata
Tahukah sobat? ketika sedang asiknya menggunakan ponsel, maka tanpa disadari kita akan sangat jarang mengedipkan mata. Dengan kata lain kita telah mengajak mata kita bekerja sangat keras dengan terus menatap layar ponsel. Karena dengan berkedip maka kita telah mencoba untuk mengistirahatkan mata kita sobat.

So, gunakanlah ponsel maupun smartphone sobat dengan efisien, cobalah untuk menggunakan kaca mata serta usahakanlah untuk sekedar beristirahat dengan pergi keluar rumah untuk melihat alam. Jadilah pelaku teknologi dan pengguna yang pintar.




Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 blogger-facebook:

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger