logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Tentang Ngeblog Part I

Goenturz - Sobat apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan selalu semangat dalam berkarya, menulis artikel, serta semangat dalam berbagi dan mencari ilmu. Sobat, saya merupakan salah satu pendatang baru dalam dunia blogger atau ngeblog. Memang sekitar 2 tahun lalu saya pernah mencoba untuk ngeblog, tapi ternyata hanya sebatas untuk membuat akun blogger saja dan tidak ada kelanjutan. Pada saat itu waktu saya habiskan untuk mendesain agar tampilan blog saya tampil dengan bagus dan keren. Tapi sobat, hanya sebatas itu saja, esok harinya halaman blogger tidak saya buka lagi untuk sekedar melihat apalagi untuk membuat artikel atau postingan perdana.

Setelah 2 tahun berlalu, dengan melihat teman yang begitu semangat ngeblog dan dia pun memberikan saya semangat untuk kembali memulai ngeblog, saya pun secara tiba-tiba ingin sekali untuk memulai ngeblog dengan apa yang saya mampu. Saya akui kesalahan saya dahulu adalah sangat sulit untuk memulai membat artikel atau postingan, sangat sulit menentukan desain template blog, serta sangat sulit untuk menentukan kearah mana blog ini akan saya bawa.

Tapi sobat, setelah beberapa hari saya mampu mengatasi masalah-masalah saya tersebut. Dari awal saya begitu semangat untuk ngeblog dan membuat artikel-artikel baru. Target awal saya tidak terlalu banyak, saya mempunyai target untuk pelan-pelan  menyukai dan membiasakan diri dalam ngeblog dengan membuat satu artikel atau postingan per satu harinya. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan saya mulai menikmati itu semua.

Nah sobat, ada beberapa hal yang membuat saya makin terdorong dan semakin bersemangat untuk ngeblog. Sobat mau tau apa itu. Yup, dengan melihat trafik dan memantau pergerakan Alexa rank dari hari ke hari. Memantau itu semua menambah semangat yang luar biasa, walaupun peningkatan itu tidak terlalu signifikat tapi begitu penasaran untuk sekedar memantau halaman trafik dan alexa itu setiap saat.

Dan sekarang sobat ada beberapa masalah yang mulai muncul kembali dalam aktifitas ngblog saya. Saat ini saya sedang berusaha untuk konsisten dalam hal menulis atau membuat artikel baru serta berusaha untuk menjadikan aktifitas ngeblog merupakan suatu hobi baru saya saat ini dan untuk sementara menjauhkan pandangan saya untuk sekedar menghasilkan dollar dari aktifitas ngeblog, menjauhkan pandangan untuk berbuat curang dalam ngeblog serta berusaha untuk jujur dan apa adanya dalam aktifitas ngeblog.
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger