logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Jangan Malu Untuk Bertanya Dengan "Google"

Goenturz - Sobat setiap diri kita mempunyai kelebihan masing-masing, baik itu bakat yang telah ada, bakat karena berlatih, maupun bakat yang memang sengaja kita pelajari. Setiap diri kita tentu membutuhkan setidaknya satu keterampilan yang benar-benar kita kuasai secara utuh, ada juga diantara kita yang mengetahui banyak ketarampilan tetapi hanya sebatas tau atau tidak begitu mendalami, mengapa kita membutuhkan itu sobat? Sudah tentu itu akan sangat menolong kita dimasa depan, dengan mempunyai keterampilan yang bagus disalah satu bidang atau dibanyak bidang maka akan membuat kita lebih mandiri di masa depan. Keterampilan yang kita kuasai bisa kita gunakan untuk mencari pekerjaan atau bahkan bisa kita gunakan untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

Memang tidak mudah untuk memiliki keterampilan, perlu niat dan kemauan yang tinggi, perlu kesabaran, perlu rajin-rajin mencoba, rajin-rajin bertanya sehingga akhirnya kita akan menguasai itu secara baik. Maka dari itu tidak heran pada zaman sekarang orang yang memiliki pendidikan dibidang pertanian tetapi juga jago dibidang editing foto, ada yang memiliki pendidikan dibidang kesehatan tetapi jago dibidang teknologi. Mengapa demikian? Karena pada zaman sekarang tidak perlu belajar secara formal untuk mendapatkan ilmu, kebanyakan dari mereka mempunyai inisiatif untuk belajar sendiri (otodidak), dengan kesabaran dan kemauan yang tinggi maka tidak heran semua itu akan mereka kuasai. 

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat dan sebagian dari kita telah banyak yang memiliki produk-produk teknologi itu, maka akan sangat mudah bagi kita untuk belajar. Jika kita malu untuk menanyakan sesuatu kepada teman kita mengenai sesuatu hal yang sedang kita pelajari, kita bisa bertana dulu kepada mesin pencari Google, kita kumpulan informasi yang banyak serta kita coba kerjakan sendiri. Nah jika masih saja gagal barulah kita bertanya kepada teman yang lebih ahli, tentu kita tidak akan malu lagi karena kita bertanya dengan baik dan dengan cukup informasi yang kita dapatkan dari mesin pencari.

Kita tidak perlu malu untuk bertanya kepada mesin pencari, apapun yang kita tanyakan disana maka mesin pencari akan mengantarkan kita kepada masalah yang kita hadapi tapi dengan syarat adanya teman kita yang jauh disana telah berbaik hati untuk berbagi ilmu dan informasi. 

Gimana sobat, pelajari dan tekuni hal-hal yang sobat sukai dan gemari, pelajari hingga tuntas dan berusaha mandiri untuk mencarinya dulu dimesin pencari, setelah itu barulah diskusikan dengan teman dengan teman yang lebih paham.
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 blogger-facebook

kalau malu bertanya sama google bisa sesat diinternet ya mas, hehehe :D

Balas

hehheeh....
iya mbak indri...
bagi yang malu dan takut ditertawai jika nanya sm teman, lebih baik tanya akang Google dulu :D

Balas

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger