logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Tips Traveling Membawa Laptop

Goenturz - Kehilangan suatu barang yang berharga merupakan suatu hal sangat kita hindari. Salah satunya adalah jika kita kehilangan barang berharga seperti laptop atau notebook, mungkin pada zaman sekarang kehilangan laptop atau notebook bukan terletak pada masalah herganya karena semua orang sekarang sudah mampu untuk memiliki laptop ataupun notebook, tetapi yang jadi masalah adalah apa yang ada didalam laptop kita tersebut. Saya yakin sobat pasti tidak mau kehilangan karya-karya yang ada didalamnya, foto atau video kenangan bersama keluarga, file-file pekerjaan atau dokumen yang penting serta koleksi-koleksi pribadi kita.

Nah sobat pada kesmepatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang tips membawa laptop atau notebook ketika hendak berpergian jarak jauh atau traveling. Berikut adalah tips yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir akan kehilangan laptop atau notebook ketika berpergian yang jauh.

1. Gunakan Tas Khusus
Tips yang pertama ini cobalah sobat gunakan tas khusus untuk tempat laptop sobat, sekarang sudah banyak tersedia dipasaran tas-tas yang memang didesain khusus untuk tempat laptop. Namanya tas khusus laptop tentu tidak ada barang-barang lain didalamnya, makanan atau minuman serta barang-barang yang bisa menghimpit laptop sobat.

2. Aman Dari Air.
Sobat udah tau kan dampaknya jika barang-barang elektronik terkena air. maka dari itu jauhkan dari hal-hal yang berpotensi untuk itu. Jika anda menggunakan kendaraan roda dua pastikan anda punya mantel untuk melindungi diri serta laptop sobat.

3. Jangan Disimpan Di Bagasi
Kerjaan sia-sia nih sobat, usahakan tas laptop selalu dekat dengan anda. Jangan diletakkan dibagasi ketika sobat sedang naik kendaraan. Cukup saja barang-barang yang tidak berharga sobat letakkan di koper dan simpan dibagasi.

4. Jika Penting, Back Up Data Anda
Jika sobat punya banyak data yang sangat penting,, biasakan untuk memback up data-data sobat sebelum berpergian jarak jauh. Ini sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu terhadap laptop sobat.

Nah sobat, ini sedikit hal yang bisa kita perhatikan sebelum berpergian jarak jauh dengan membawa laptop. Jika semuanya aman maka kita juga bisa nyaman untuk menikmati perjalanan kita.

 
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger