logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Mau Tahu Cara Keren Buat Password..?

Goenturz - Sobat tahukan anda bahwa setiap orang di dunia nyata maupun di dunia maya selalu berusaha untuk menyimpan dan merahasiakan sesuatu yang mereka anggap sangatlah penting. Jika di dunia nyata ada berbagai cara yang mereka tempuh dalam merahasiakan sesuatu, begitu juga di dunia maya sobat. Nah, kali ini kita akan bahas salah satu cara bagaimana para pengguna aplikasi-aplikasi di dunia maya dalam mengupayak agar data-data mereka bisa dirahasiakan dengan baik dan aman tentunya.

Nah sobat, password merupakan suatu kata yang sangat penting dan sangat melekat pada setiap orang yang bergaul di dunia maya. Dengan password ini mereka bisa membatasi bahkan merahasiakan privacy mereka. Maka dari itu sobat di perlukan beberapa tips dan trik dalam mengarang suatu password yang keren dan aman tentunya. Mari kita pahami bersama bagimana membuat password  yang aman itu :


1. Maksimalkan Untuk Lebih 8 karakter
Kenapa harus segitu..? Nah sobat biasanya suatu aplikasi akan menuntut user nya untuk membuat password sebanyak 6 atau lebih. Cobalah membuatnya dengan karakter yang panjang, minimal 8 karakter. Dengan semakin panjang karakternya, makan akan semakin kecil kemungkinan untuk orang melacak password sobat.

2. Perpaduan Huruf, angka, bahkan simbol
Sobat, jika semakin banyak kombinasi yang kita buat akan membuat password sobat semakin kuat, otomatis akan sangat sulit memecahkannya. Karena biasanya hacker gadungan akan mengira password sobat adalah rangkaian kata. eettss...tapi jangan lupa di catat biar kagak lupa, kan gag lucu kalo lupa :D

3. Satu Aplikasi Satu Password
Biasanya para user yang bergantayangan di dunia maya pasti banyak menggunakan aplikasi-aplikasi. Nah cobalah untuk menggunakan password yang berbeda di setiap aplikasi yang sobat gunakan. Biar gag kejadian satu aplikasi terpecahkan akan membuat semua akun adapun ikut terpecahkan.

Itu sedikit tips yang perlu sobat pertimbangkan. Tapi tetap penulis tidak menjamin 100% password sobat akan sangat aman, karena di dunia maya tidak ada jaminan untuk masalah keamanan. So...pandai-pandailah sobat dalam membuat, menjaga dan memelihara password sobat. Inget dengan PIN ATM, jangan lupa di ganti ya password nya secara berkala..hehe :D


Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger