logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Kopi Sehat Teman Ngeblog

Goenturz - Sobat biasanya apa saja yang menemani sobat ketika sedang ngeblog ataupun blog walking? Apa ada yang sobat nikmati atau sobat santap sembari ngeblog? biar gag bosan dan biar bisa makin dapet inspirasi gitu. Biasanya ada banyak yang dijadikan teman ketika sedang ngeblog, ada yang ditemani dengan musik, ada juga yang ditemani dengan cemilan, ditemani dengan asap alias ngerokok, dan ada juga yang ditemani dengan minuman-minuman.

Nah sobat sekarang kita akan bahas mengenai salah satu minuman yang sering menemani kita ketika ngeblog, yaitu ngeblog sambil ngopi. Jika kita bahas dari segi kesehatan, menurut sebuah penelitian bahwa kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kopi merupakan sumber aktiosidan yang sangat baik sehingga minum sejumlah kecil cangkir kopi dalam sehari dapat mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2.

Gimana sobat menarik bukan, tapi tunggu dulu sobat. Untuk mendapatkan manfaat dari minum kopi ada banyak yang harus kita perhatikan ketika mengelolanya, mulai dari tahap awal pemanggangan kopi hingga meminumnya. Mari kita simak proses-prosesnya.

1. Memanggang / Menggongseng
Proses ini harus benar-benar dilakukan dengan baik sobat, dalam proses ini kita harus bisa menghasilkan kopi yang memiliki hasil panggangan dengan warna kopi yang cerah, karena semakin cerah warna biji kopi maka akan semakin tinggi kandungan antioksidan. Dalam proses ini terjadi perubahan asam ke antioksidan pada biji kopi.

2. Menyimpan
Setelah dipanggang atau disangrai, maka biji kopi yang memiliki warna cerah dan memiliki kandungan antioksidan harus disimpan didalam wadah yang kedap udara sebelum nantinya akan digilang. Mengapa demikian, karena jika tidak disimpan di wadah yang kedap udara maka faktor udara akan merusak kandungan antioksidan pada biji kopi nantinya. 

3. Menyeduh
Sekarang ada banyak cara yang digunakan untuk menyeduh kopi. Cobalah untuk menyeduh kopi dengan baik, agar tidak merusak kandungan antioksidan pada kopi. Salah satu tekniknya adalah dengan cara menyeduh espresso.

4. Meminum
Tau gag sobat cara meminum kopi yang sehat? Menurut pakarnya, minum kopi yang alami dan tanpa campuran adalah yang terbaik, gula dan susu akan membuat kopi menjadi tidak sehat karena akan mengurangi antioksidan pada kopi. Sarannya, cobalah gunakan kayu manis sebagai penambah cita rasanya.

Nah, gimana sobat? Apakah hari ini sudah ditemani dengan secangkir kopi ketika ngeblog. Apapun temannya ketika ngeblog, pilihlah yang sehat agar tetap bisa konsisten dengan aktivitas sobat. Hidup sehat dengan Back To Nature...   
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger