logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Para Pencari Kerja I

Goenturz - Para pencari kerja semakin bertambah setiap semester maupun setiap tahunnya, para pemberi lapangan kerja masih belom memberikan harapan yang berarti, tidak banyak yang ingin menjadi pengusaha karena tidak ada modal, tidak ada keterampilan, tidak ada mental, tidak ada aksi, dan faktor-faktor lainnya. 

Begitulah kenyataan yang banyak di alami oleh teman-teman kita para pencari kerja saat ini. Memang di akui tidak mudah untuk mencari kerja, ada banyak proses dan tahapan-tahapan yang harus di lalui. Mulai dari mencari lowongan kerja, mempersiapkan lamaran kerja, menunggu panggilan untuk tes masuk kerja, menjalani proses-proses tes, menghadapi proses-proses wawancara, mengikuti tes-tes kesehatan, serta menjalani tahapan pendidikan atau pelatihan sebelum kerja. Baik mencari kerja di pihak Swasta maupun Negeri, kita harus menjalani mekanisme seperti itu. Dengan angka pengangguran yang begitu besar di negeri ini, memang tidak mudah untuk bersaing dalam hal mencari kerja.

Selain itu ada hal-hal lain yang mengakibatkan sulitnya mendapat pekerjaan, diantaranya.

1. Bakat atau Keterampilan
Banyak di antara kita yang tidak mendapatkan apa-apa atau hanya mendapatkan sedikit kemampuan setelah sekian lama duduk dibangku pendidikan. Kurangnya kemampuan yang kita miliki sangatlah berpengaruh ketika kita ingin berkarier setelah lulus dari bangku perkuliahan. Pada zaman sekarang kebanyakan dari perusahaan-perusahaan lebih mementingkan kemampuan yang dimiliki oleh calon-calon karyawannya, sangat disayangkan apabila kita hanya memiliki nilai yang bagus tetapi tidak didukung oleh kemampuan yang bagus juga. Bukan hanya untuk mencari kerja, tetapi bakat atau kemampuan juga akan memberikan kita jalan lain untuk menentukan masa depan, dengan bakat atau kemampuan yang kita miliki tidak menutup kemungkinan untuk kita membuka lapangan usaha sendiri.

2. Mental dan Keinginan
Tanamkan niat untuk serius memulai berkarier di dunia kerja, beri keyakinan yang kuat pada diri sendiri untuk membentuk mental yang kuat ketika mencari kerja. Ada banyak cobaan dan ujian yang kita hadapi ketika mencari kerja, ada yang membutuhkan perjuangan lebih, membutuhkan mental yang kuat, membutuhkan kesabaran, serta membutuhkan rasa optimis yang tinggi dan konsisten. Banyak di antara kita yang telah bekerja atau sedang mencari kerja, bukan hanya sekali saja mereka melamar pekerjaan dan langsung diterima. Tetapi ada di antara kita yang telah banyak mengajukan lamaran kerja, telah berkali-kali mengikuti tes, telah banyak mengikuti wawancara kerja, tetapi masih belum mendapatkan pekerjaan. Nah sobat, dalam hal-hal ini kita dituntut untuk mempunyai mental dan keinginan yang kuat.

Sobat, tetap bersabar menunggu panggilan kerja dan selalu ikuti undangan untuk mengikuti tes atau wawancara, karena dengan begitu kita akan tau dimana letak kelemahan dan kekuatan kita ketika mencari pekerjaan.  



Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 blogger-facebook

sekarang di indonesia lagi marak para pencari kerja...., sehingga melupakan bakat dan ketrampilan yg harus dimiliki untuk menghadapi persaingan pencari kerja yg jumlahnya sangat banyak,,,,apabila memiliki bakat dan ketrampilan,,,maka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri...jadi tidak bergantung kepada lowongan kerja yang ada....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

yup, bener banget mas, dengan keterampilan setidaknya kita bisa berbuat sesuatu yg bermanfaat bagi kita dan org lain.

mksh atas knjungannya mas...

Tetap semangat dan konsisten...

Salam...

Balas

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger