logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Kiat Menjadi Penulis

Goenturz - Sobat apa kabar hari ini? Semoga tetap baik dan selalu semangat untuk mengelola blog sobat semuanya. Sobat, saya sendiri sudah mulai dihampiri oleh rasa malas untuk menulis dan membuat postingan terbaru, udah hari tidak ada update postingan. Saya rasa setiap kita pasti pernah dihampiri oleh rasa malas dan bosan untuk menulis atau sekedar mengunjungi blog kita sendiri.

Sobat penulis adalah sebuah profesi sekaligus sebuah bakat yang dimiliki seseorang. Memang tidak semua orang memiliki bakat untuk menulis dengan benar, tetapi bakat ini bukannya tidak bisa dipelajari loh sobat. Untuk bisa menulis dengan baik dan bener diperlukan latihan ataupun belajar dengan orang-orang yang sudah ahli dibidang ini. Tetapi ada tanpa guru pun menulis bisa dipelajari dengan otodidak atau belajar sendiri.

Saya sendiri bukanlah seorang penulis sobat, tetapi saya hanya ingin belajar untuk bisa menjadi penulis yang bak dan benar. Saya belajar sendiri dan selalu mencobanya sendiri, walaupun berantakan tetapi mudah-mudahan ada kemajuan yang bagus disetiap artikel yang saya tulis.

Nah sobat dari apa yang sudah saya baca dan saya jadikan pedoman dalam menulis, ternyata seorang penulis harus menguasai dasar pengetahuan yang kuat dalam bidang menulis agar memenuhi syarat untuk memiliki keahlian sebagai penulis, nah berikut hal-hal yang harus dikuasai oleh seorang penulis.

1. Bahasa Dan Gaya BahasaSendiri, seorang penulis harus harus menguasai dan memahami betul bahasanya sendiri dengan baik, baik itu bahasa secara lisan maupun bahasa secara tulisan. Karena bahasa san gaya bahasa merupakan kekuatan utama bagi seorang penulis, semakin bagus gaya bahasanya maka akan semakin sempurna tulisan yang dia ciptakan.

2. Mudah Memahami Dan Mencerna Bacaan, seorang penulis haruslah pandai dalam mencerna setiap bacaan apapun itu, dengan dia pandai memahami dan mencerna setiap bacaan, maka dia akan mudah juga dalam merangkai kalimat yang mudah dipahami oleh setiap orang.

3. Seorang Penulis Harus Paham Kekurangan Pembaca, seorang penulis yang rajin membaca karya-karya orang lain, maka dia akan ada diposisi sebagai seorang pembaca. Dengan begitu penulis diharapkan memounai pengalaman sebagai seorang pembaca, maka pada saat menjadi seorang penulis dia akan mengerti kekurangan pembacanya dan akan membuat kalimat yang lebih mudah untuk dipahami.

Gimana sobat, apakah semakin bersemangat untuk mejadi seorang penulis. Tetap berlatih dan selalu rajin membaca, semoga kita bisa menjadi seorang penulis yang tulisannya bisa dipahami oleh para pembaca.

 
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger