logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Cara Sopan Nge-Charge Smartphone

Goenturz - Teknologi yang terus berkembang banyak memberikan dampak yang baik bagi masyarakat atau user dan juga memberikan dampak yang kurang baik bagi beberapa orang. Para pakar dibidang teknologi selalu berinovasi dari waktu ke waktu untuk menciptakan produk-produk atau terobosan-terobosan baru didunia teknologi, dengan keyakinan teknologi tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

Nah sobat, salah satu teknologi yang begitu terasa di hadapa kita adalah produk samartphone. Terang saja karena smartphone bagitu melejit perkembangannya akahir-akhir ini. Di setiap tempat kita selalu melihat sebagian dari teman-teman kita selalu sibuk dengan teknologi yang ada di genggamannya. Meraka bisa betah menggunakan smartphone tersebut berjam-jam lamanya. Dengan begitu maka akan memberikan dampak yang kurang baik bagi penggunaan baterai, padahal kapasitas baterai smartphone hanya bisa digunakan tidak lebih dari 5 jam.

Maka dari itu sobat, kita akan sedikit berbagi tentang tips untuk melakukan charge smartphone yang ampuh agar baterai bisa tahan lama dan tetap terjaga kapasitasnya.

1. Jangan Terlalu Lama
Ini merupakan car yang salah dan masih banyak dilakukan oleh sebagian pengguna smartphone, dimana meraka sering men- charge baterai smartphone meraka dari malam hingga pagi dengan harapan charge akan optimal. Mulai ubah cara yang seperti ini karena akan mengakibatkan baterai menjadi cepat bocor bahkan meledak.

2. Segera Charge Ketika Daya Tersisa 10%
Jika sobat ingin melakukan pengisian daya baterai maka jangan lakukan ketika baterai telah bener-benar habis atau smartphone telah mati, serta jangan juga melakukan charging ketika daya baterai masih banyak. Isi lah daya baterai ketika telah mencapai 10% - 30%, dengan begitu kualitas baterai akan tetap baik.

3. Gunakan Charger Yang Original
Memang jika diliat semua fungsi charger itu sama saja, baik itu yang asli maupun yang palsu. Tetapi perlu sobat ketahui bahwa ada perbedaan daya yang dihasilkan oleh setiap charger, maka dari itu gunakan yang asli agar daya yang diberikan sesuai.

4. Hindari Area Yang Panas Dan Charge di Socket Listrik
Ingat sobat untuk menghindari area yang mengandung panas yang berlebihan ketika melakukan pengisian daya pada baterai serta lakukanlah proses pengisian langsung dari socket listrik, maksudnya hindari melakukan charging melalui USB Komputer atau laptop.

Gimana sobat, mulai sekarang jaga dan rawatlahlah smartphone sobat dengan baik agar bisa tahan lama dan tetap memiliki nilai yang tinggi ketika dijual.

Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger