logo blog
Iklan 728
Selamat Datang Di Blog Goenturz
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Goenturz,
Semoga Apa Yang Saya Share Di Sini Bisa Bermanfaat Dan Memberikan Motivasi Pada Kita Semua
Untuk Terus Berkarya Dan Berbuat Sesuatu Yang Bisa Berguna Untuk Orang Banyak.

Berkarier Sesuai Bakat

Goenturz - Apa kabar sobat blogger yang selalu bersemangat dalam berkarya dengan jujur dan selalu bersemangat dalam berbagi hal-hal baru dan pengalaman-pengalaman baru? Semoga tetap konsisten untuk berkarya. Baiklah sobat pada kesempatan ini Goenturz akan berbagi dan memberikan sedikit pandangan mengenai Para Pencari Kerja.

Sobat, sudah bertahun-tahun kita menempuh pendidikan dibangku sekolah maupun di universitas. Ada yang menempuh pendidikan hanya sampai SMP atau SMA dan ada juga yang mampu untuk sampai pada tingkatan Diploma, Sarjana, Master, hingga doktor. Pada umumnya semua dari kita yang menempuh pendidikan mempunyai keinginan dan cita-cita tersendiri, semua ingin berkarier, dan semua ingin sukses. Tetapi banyak juga diantara kita yang dari awal kariernya ingin berwirausaha atau menjadi pengusaha.

Dari sisi berbeda, banyak diantara kita yang sulit untuk mengawali pendidikan. Di antaranya adalah ketika kita berada pada tingkatan SMA menuju kebangku perkuliahan. Bagi temen-temen kita yang mempunyai bakat, kamauan dan cita-cita yang kuat dan jelas, maka mereka tidak terlalu sulit untuk mengambil keputusan dalam hal ini, mereka sudah tau ke fakultas/jurusan apa yang ingin mereka jalani pada saat duduk dibangku kuliah. Tetapi lain halnya dengan sebagian teman kita yang lainnya, mereka begitu sulit untuk menentukan fakultas/jurusan apa yang ingin mereka tempuh ketika duduk dibangku kuliah.

Nah sobat, menentukan kemana arah kita ketika menempuh pendidikan dibangku kuliah ternyata berpengaruh terhadap kerier kita dimasa depan, khusunya bagi kita yang ingin bekerja atau berkarier. Fakta yang terjadi saat ini adalah banyak di antara kita yang telah lulus kuliah dengan jurusan atau bidang yang telah kita pilih dahulu tetapi pada saat ingin mulai berkarier didunia kerja terjadi perpindahan jalur antara bidang yang kita geluti selama kuliah dengan pekerjaan yang kita lamar. Kita yang lulusan jurusan IT tapi kerja di marketing, yang lulusan kesehatan tetapi kerja dibank, dan berbagai macam contoh lainnya.

Nah sobat, menurut saya tidak ada yang salah dengan setiap kerjaan, karena sesungguhnya pada saat kita mulai berkarier maka pada saat itu kita juga ada pada tahapan belajar yang sesungguhnya. Tetapi sobat alangkah baiknya bagi teman-teman kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, tetapkan bidang apa yang teman-teman minati dan sukai, sungguh-sungguh untuk lolos dibidang itu dan tempuhlah pendidikan itu dengan baik.

Raih sebanyak-banyaknya ilmu dan pengalaman dibangku perkuliahan sebagai modal awal kita di dunia kerja nantinya.
Enter your email address to get update from Goenturz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Goenturz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger